Yuotube Permudah Tunarungu untuk Internetan

Para penyandang tunarungu kini bisa bersenag hati, pasalnya jejaring situs terkenal di Amerika Serikat yakni Youteube, kini mengeluarkan satu fitur untuk mempermudah para kawan-kawan tunarungu untuk bisa mengakses video di internet. Fitur ini dinamakan Automatic Caption atau Auto-Caption.Sebenarnya youtube sendiri telah memiliki fitur ini sejak november 2008 yang lau. Situs berbagi video tersebut mulai menawarkan mesin penghasil caption (gambar) atau machine-generated captions untuk puluhan partner channel.

Dalam teknologinya, fitur yang dimiliki youtube sejak november 2008 ini, menggunakan speech to text (kalimat dalam text) untuk memunculkan subtitle (teks video).

Walaupun saat ini fitur tersebut baru bisa bekerja untuk pengguna berbahasa inggris, tapi bagi pengguna lainnya tidak perlu khawatir, untuk sementara ini mereka bisa menggunakan layanan penerjemah otomatis Google untuk menerjemahkan caption ke dalam 50 bahasa lainnya yang tersedia.

“Fitur auto-caption untuk bahasa lainnya segera kami hadirkan dalam beberapa bulan ke depan.” Janji Product Manager, Hiroto Tokusei.

Pos ini dipublikasikan di berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s